7 Kebiasaan buruk ditempat kerja

7 Kebiasaan buruk ditempat kerja


Seperti dikutip dari laman Genius Beauty, sejumlah psikolog dan sosiolog melakukan pengamatan untuk merekam kebiasaan ‘buruk’ karyawan di sejumlah perkantoran.

* Memainkan jari di meja

Beberapa orang memiliki kebiasaan mengetuk-ketuk jari-jari mereka di atas meja atau pada permukaan benda lain ketika sedang memikirkan sesuatu. Mungkin ini membantu mereka berkonsentrasi, tapi ini juga berpotensi menghancurkan konsentrasi rekan kerja di dekatnya.

* Mengetuk lantai dengan sepatu

Beberapa orang lain juga biasa mengetukan sepatunya ke lantai, sekedar mengikuti musik atau suatu kebiasaan. Sadar atau tidak sadar, bunyi ketukan kaki atau sepatu di lanta itu bisa menganggu ketenangan dan kenyamanan teman kerja.

* Berbicara keras di telepon

Beberapa karyawan di kantor punya kebiasaan berbicara keras di telepon. Ini juga merupakan kebiasaan buruk dan mengganggu orang lain jika terus-menerus Anda lakukan.

* Aroma parfum berlebihan

Menghabiskan satu hari penuh di tengah aroma parfum yang kuat merupakan siksaan tersendiri. Tidak semua orang biasa dengan keadaan ini. Bahkan tak jarang merasa pusing saat mengirup aroma menyengat.

* Aroma makanan

Tidak semua orang suka bau kopi, mi instan, es durian, atau makanan dengan aroma menyengat lainnya. Aroma semacam ini juga berpotensi menghancurkan konsentrasi kerja, bahkan memicu gangguan kesehatan, seperti mual atau pusing. Itulah mengapa banyak manajer yang melarang karyawannya membawa makanan ke tempat kerja.

* Memutar lagu

Memutar lagu di ponsel atau laptop mungkin bisa menjadi peredam stres di tengah beban pekerjaan yang berat. Tapi, sebaiknya gunakan earphone. Ingat, tak semua rekan kerja di sekitar Anda memiliki selera musik yang sama.

* Merokok
Merokok menjadi salah satu kebiasaan yang tidak bisa dihilangkan. dan terkadang, si perokok santai saja merokok di dalam ruangan. Hal ini tentu sangat menganggu perokok pasif baik dari aroma mapuun kesehatan. karena itu, sebaiknya merokok dilakukan di luar ruangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s