Puppy Linux 5.4 "Precise"

Puppy Linux 5.4 “Precise”

 kemarin saya mencoba Puppy 5,4 Precise dan terpana oleh kecepatan dan kemampuan multi tasking yang ditawarkan !!
Menakjubkan adalah kata yang lebih rendah untuk itu !!
Saya tidak berpikir saya pernah menggunakan distro lebih cepat dari ini pada PC P4 Intel yang saya miliki!


 antarmuka tetap kurang lebih sama – desktop manager JWM, tetapi lebih halus dalam Precise.
Waktu booting telah mengurangi perceivably, wifi, dan pengaturan tampilan (1366×768) secara otomatis disini.
tidak perlu untuk pengaturan manual.
Ini benar-benar memiliki daftar panjang aplikasi untuk menawarkan
dan Anda dapat mengakses repositori Ubuntu untuk men-download lebih banyak!

Aplikasi

Puppy Precise 5,4 ISO adalah sekitar 165 MB tetapi jika Anda melihat daftar aplikasi,
itu akan membuat Anda kagum !!
Ini mungkin tidak memiliki semua aplikasi pilihan Anda tetapi memiliki setidaknya satu aplikasi untuk setiap kebutuhan komputasi Anda.
Puppy memiliki daftar panjang aplikasi – beberapa yang utama disebutkan di bawah ini:

>> Office: Abiword wordprocessor, Gnumeric spreadsheets, PDF creator & viewer, calculator, some financial tools, etc.
>> Graphics: Mtpaint, scanner, JPEG Resizer, webcam tool, etc.
>> Internet: Seamonkey browser with flash support, IRC chat, bit-torrent client, IP telephone, download manager, etc.
>> Multimedia: Gnome MPlayer with all codecs, Music player, Blu-ray DVD player, Audio CD ripper, ISO editor/creator, etc.

Audio-video codec yang built-in,
dan hal bekerja di luar box.
Segera setelah booting,
saya bisa menonton film dan mendengarkan musik tanpa kerumitan.
Live streaming online dan video youtube bekerja sangat baik dengan Puppy.
Puppy menggunakan Adobe Flash Plugin 10,
yang merupakan pilihan yang lebih baik untuk hardware dengan kapasitas terbatas.

Repositori

Puppy Precise 5.4 menawarkan repositori Ubuntu Precise serta aplikasi Puppy Precise.
Saya download VLC 2.0.3, GIMP 2.8, Pidgin, dll dari repositori dan
aplikasi bekerja tanpa masalah ketergantungan.
Jadi, singkatnya, sebagian besar aplikasi Ubuntu harus bekerja pada Puppy Precise.
Dari Puppy 5.4 Precise


Bagaimana Puppy melakukan pada perangkat keras modern?

Maklum Puppy bekerja dengan baik dengan perangkat komputer lamatapi, tidak seharusnya puppy bekerja dengan cara itu ?
Apa yang begitu besar tentang hal itu? Bagaimana sistem benar-benar sangat modern?
Dengan pertanyaan-pertanyaan dalam pikiran saya boot itu pada saya Asus K55V dengan prosesor i7 generasi Inti 3 dan 8 GB RAM.
Untuk takjub saya itu bekerja sama baik di sana juga – wifi terdeteksi dalam satu atau dua perubahan pengaturan,
terdeteksi touchpad otomatis, memainkan file media dari perangkat
dan saya bisa browsing video youtube tanpa memerlukan untuk men-download sesuatu yang ekstra!
Bagian yang paling menakjubkan
itu terdeteksi 8 GB RAM saya juga !
Jadi, Puppy yang sama dapat bekerja pada kedua mesin 32-bit dan 64-bit dengan efisiensi yang sama.

MANTAP BUKAN !!!

Dan berpikir tentang hal ini, hanya distro MB 165! Sesungguhnya, menakjubkan adalah kata yang lebih sedikit untuk Puppy.

CPU dan RAM Usage

Puppy Linux boot up sepenuhnya pada RAM dan spesifikasi yang diperlukan untuk menjalankannya sangat rendah.
Saya telah menjalankan Puppy bahkan pada 128 MB RAM desktop.
Puppy Precise membutuhkan waktu sekitar 47-48 MB RAM untuk memuat dan memiliki penggunaan CPU 0-2%.

Bahkan dengan video Flash yang berjalan pada browser Seamonkey,
konsumsi RAM jauh di bawah 230 MB dan penggunaan CPU ~ 4%. Pada gambar di bawah ini,
Anda dapat melihat bahwa itu mendeteksi 8 GB RAM di 64-bit laptop i7 saya Core.

Bawa desktop Anda sendiri ke manapun Anda pergi

Sekarang dengan boot Puppy Precise usb live,
saya download VLC Player, virtualbox, Skype 4, dan sejumlah aplikasi lain yang Anda kenal
dan melakukan save aplikasi ke drive USB hanya sebelum keluar.
Saya juga dapat membawa komputer saya dengan set pilihan aplikasi di USB saya hanya  !!!

Jadi, Anda dapat memahami Puppy Precise menakjubkan!
Menawarkan fleksibilitas dari Ubuntu dalam ultra-ringan OS!

adakah trouble di Puppy Precise

Apakah semuanya baik tentang Puppy ? Mungkin juga tidak
tentu pasti ada trouble juga.
Setuju bahwa sistem operasi ini sangat fungsional dan lebih halus di Puppy Precise,
tapi masih ada troule dalam hal penampilan.
Juga, Quickpets yang sangat berguna dalam Puppy Lucid tetapi tidak ada di Puppy Precise,
meskipun SFS downloader yang ada untuk men-download beberapa aplikasi seperti GIMP 2.8, Opera, driver Nvidia, dll
I miss Quickpets!

>>Kedua,
pengaturan memiliki daftar terlalu panjang dan juga tersebar di seluruh tempat.
Hari-hari ini sebagian besar sistem operasi Linux akan untuk jendela pengaturan terintegrasi dan lebih mudah untuk digunakan.
Puppy juga dapat memiliki tab pengaturan terpadu,
di mana saya dapat menemukan semua menu pengaturan dan memilih mana yang saya butuhkan untuk mengedit.

>>Ketiga,
itu adalah masalah untuk mengambil snapshot.
Tombol kunci untuk mengambil screenshot tidak bekerja dan setiap kali saya harus gulir ke bawah menu untuk mengambilnya.
trouble tambahan adalah bahwa setiap kali itu terus saya menunggu 13 detik untuk mengambil screenshot yang diinginkan !!
Sebuah alat snapshot pintar sangat diperlukan di Puppy
Linux! <— Satu koreksi – sebelumnya saya menggunakan mtpaint-snapshot menangkap dan membuat saya tidak nyaman.
Tapi, ada juga yang lain Screeny program,
lebih baik dan tidak mengambil 13 detik! Namun,
tombol Print Screen keyboard juga masih tidak bekerja -!>

>>Keempat,
Live USB bekerja sempurna tetapi jika aku harus menginstalnya ke hard disk bersama dengan sistem operasi Linux,
mengedit grub membutuhkan beberapa keahlian teknis dan mungkin tidak akan sangat kondusif untuk pemula Linux.

>>Kelima,
Puppy Linux tidak pernah meminta password apapun secara default,
sebagai user login secara default sebagai root.
Oleh karena itu, selalu ada keprihatinan keamanan dalam pikiran saya meskipun firewall dan enkripsi pilihan yang ada.
Distro terakhir saya digunakan yang tidak pernah meminta password apapun untuk menginstal perangkat lunak apapun,
adalah Windows XP dan aku seperti mimpi buruk dengan itu bahwa saya sekarang benci sesuatu yang bahkan terlihat seperti XP !!!

Mungkin hanya saya tapi entah kenapa saya lebih nyaman jika distro meminta password sebelum menginstal aplikasi apapun.

Secara keseluruhan

Puppy Precise adalah combo menakjubkan menawarkan yang terbaik dari kedua dunia.
Tidak ada distro lain bekerja lebih cepat dan menawarkan rangkaian lengkap aplikasi sebagai Puppy Precise.
Hal ini pasti Puppy Linux terbaik yang pernah dan dianjurkan untuk
orang yang mencari sistem operasi yang solid stabil dengan banyak dan banyak kecepatan!

Saya menerima beberapa pertanyaan tentang cara menginstal Puppy Precise 5,4 pada hard drive.
Dengan asumsi Anda sudah memiliki OS Linux (seperti Ubuntu, Debian atau Mint, dll) diinstal,
dibawah set instruksi akan memberi Anda Puppy Linux opsi boot di Grub:

1. Perhatikan partisi mana Puppy Precise terinstal – memilih untuk instalasi hemat
2. Pergi ke Main Anda Linux OS (dalam hal multi-OS komputer) dan ketik perintah berikut di terminal
ls-l / dev / disk / by-uuid /
Perhatikan uuid dari hard drive Anda di mana Puppy instalasi hemat.
3. Mengedit grub dengan perintah berikut:
sudo gedit / etc/grub.d/40_custom

Edit file 40_custom untuk masuk menuentry a. Katakanlah saya menginstal Puppy Precise di sdb1
(dengan uuid 5ddaba1b-a977-4409-a78d-09f6993275a8) di root (hd1, 0) folder / precise5.4frugal
maka menuentry saya akan:

menuentry “Puppy Linux 5.4 (hemat pada sdb1)” {
set root = ‘(hd1, 0)’
search – no-floppy – fs-uuid – set 5ddaba1b-a977-4409-a78d-09f6993275a8 linux / precise5.4
frugal/vmlinuz pmedia = atahd psubdir = initrd precise5.4frugal / precise5.4frugal/initrd.gz
}
4. Perbarui grub oleh sudo update-grub
5. Reboot dan Anda akan melihat Puppy Linux sebagai salah satu entri grub.
6. Selamat para puppying ! Woof! Woof!
Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut,

hubungi saja saya melalui email yg tertera pada profil saya

Selanjutnya, tema desktop Puppy Precise sebenarnya bosan saya banyak.
Oleh karena itu, saya download banyak tema ikon dan tema JWM dari repositori versi Puppy yang berbeda,
mengubah wallpaper desktop, menambahkan cukup beberapa ikon,
program default berubah dan akhirnya untuk mencocokkan latar belakang, mengubah warna ikon font juga.
Saat Puppy desktop yang Precise saya terlihat seperti ini!

 Saya mencoba untuk menambahkan conky juga.
Conky Lucid tidak bekerja yang baik di Precise,
mungkin saya perlu bermain-main sedikit dengan itu.

Download LiveCD image (157.5MB):
http://distro.ibiblio.org/quirky/precise-5.4/precise-5.4.iso
sekedar catatan, file dapat diekstraksi langsung untuk motode instalasi yang lain.

The DevX” SFS, untuk merubah Puppy menjadi kompilasi yang lebih lengkap (126.3MB):
http://distro.ibiblio.org/quirky/precise-5.4/devx_precise_5.4.sfs

Beberapa catatan tambahan:

nouveau
Ini adalah open source nVidia driver video. 
tapi masih belum sempurna pada beberapa hardware – misalnya, Anda hanya mendapatkan layar hitam. Fallbacks adalah nv’ atau ‘vesa’ driver X.org, atau driver nVidia komersial anda bisa melihat Forum,
jika Anda tidak bisa mencari cara untuk fallback tersebut.

PAE kernel
Lihat Release Notes di atas. Pentium MCPU adalah masalah banyak di antaranya i686 namun kurang kemampuan PAE.
Saya telah memutuskan untuk melakukan membangun Puppy Precise dengan nonPAE kernel.

Leave a Reply

